mereka membutuhkan orang tua yang memahami, mencintai, dan tidak menyerah...sebab, dibalik segala masalah yang tampak, mereka adalah anak-anak yang istimewa (kompas, 12-3-2011)

Jumat, 04 Mei 2012

Sekolah Talenta - Jakarta


Sekolah SD, SMP & SMA khusus bagi anak berkesulitan belajar (learning difficulties) yang berspesialisasi dalam mendidik dan membina anak-anak istimewa dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sekolah umum (regular). Diselenggarakan atas prakarsa para anggota yang peduli terhadap dunia pendidikan anak-anak yang mengalami berkesulitan belajar dan dibentuk oleh Yayasan Peduli Anak Spesial (YPAS).

Anak yang memiliki kesulitan belajar secara umum sama dengan anak biasa, tetapi biasanya memiliki kesulitan pada kegiatan belajar seperti Disleksia (membaca), Disgrafia (menulis), Diskalkulia (menghitung), ADD (Attention Deficit Disorder), ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder). Di lain pihak, anak istimewa ini biasanya memiliki talenta pada bidang melukis, menyanyi, musik, IT dan olah raga.

Pendekatan humanis dan individual menjadi cara bagi Sekolah Talenta dalam proses belajar yang dibutuhkan anak-anak berkesulitan belajar, sehingga keunikan tiap anak dapat tergali dan menjadi potensi bagi dirinya. Selain itu, Sekolah Talenta juga menyelenggarakan kegiatan sanggar seni sebagai metode dalam menyeimbangkan kemampuan berpikir dengan kemampuan berkreasi. 

Kontak:
Sekolah Talenta
Jl. Let Jen S Parman Flat A - 1, Slipi
Jakarta Barat
Telp. (021) 5367 2989

~ survey dibutuhkan sebelum memutuskan ~

4 komentar:

  1. mohon info apakah sekolah talenta ini berdasakan usia spt sekolah pd umumnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Anonim, benar usia murid dan tingkatnya sama seperti sekolah regular (SD-SMP-SMA), tetapi dengan program belajar sesuai kondisi masing-masing anak, untuk detailnya sebaiknya kontak sekolah. Terima kasih.

      Hapus
  2. Saya Vanny, kalau saya boleh tahu di sekolah talenta, jumlah anak adhd disana ada berapa banyak ya? Saya akan melakukan penelitian terkait anak dengan adhd. Mohon informasinya ... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear ibu Vanny, silahkan coba hubungi pihak sekolah untuk kebutuhan ini bu. Nomor kontaknya masih sama. Terima kasih.

      Hapus